Kemungkinan Arcandra Jadi Menteri Lagi, Presiden Jokowi: Saya Akan Melihat Dulu

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 September 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 34.624 Kali
Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan, Minggu (11/9), di TPI Karangantu, Serang. (Foto: Humas/Jay)

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan, Minggu (11/9), di TPI Karangantu, Serang. (Foto: Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menerima laporan tertulis dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mengenai peneguhan status Warga Negara Indonesia (WNI) bagi mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar. Namun Presiden mengaku belum memanggil Arcandra.

“Sudah dilaporkan ke saya oleh Menkumham dalam bentuk surat tertulis bahwa Pak Arcandra sudah diberikan paspornya. Itu saja. Saya belum melihat secara detil prosesnya seperti apa dan Pak Arcandranya pun belum saya panggil sampai saat ini,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan seusai mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) PPN Karangantu, Kasemen, Kota Serang, Banten, Minggu (11/9) sore.

Saat ditanya apakah Arcandra akan diangkat kembali sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Presiden Jokowi mengaku akan melihat dulu.

“Sampai saat ini saya akan melihat dulu masalah yang berkaitan dengan kewarganegaraan Arcandra prosesnya itu,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui Arcandra Tahar dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said pada reshufle kabinet gelombang kedua pada 27 Juli lalu. Namun 20 hari kemudian ia diberhentikan dari jabatannya terkait kasus dwi kewarganegaraan. (RAH/ES)

Berita Terbaru