Kenakan Baju Adat, Presiden dan Wapres Hadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPD–DPR

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Agustus 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 19.881 Kali
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mudifah mengenakan baju adat pada sidang paripurna MPR dan sidang bersama DPD-DPR, di Gedung Nusantara MPR/DPD/DPR, Jakarta, Rabu (16/8) siang. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah mengenakan baju adat pada sidang paripurna MPR dan sidang bersama DPD-DPR, di Gedung Nusantara MPR/DPD/DPR, Jakarta, Rabu (16/8) siang. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla menghadiri Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2017 dan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017, pada Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI, di Gedung Nusantara, MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu (16/8).

Berbeda dengan sebelumnya, pada kedua sidang itu Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang berasal dari Solo, Jawa Tengah, tampak mengenakan pakaian adat Bugis, Sulawesi Selatan. Sebaliknya, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berasal dari Bugis mengenakan pakaian adat Jawa Tengah.

Dengan pakaian tersebut, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini tampak menonjol diantara tokoh lainnya saat sesi foto bersama.

Didoakan Sehat

Pada kesempatan doa bersama Sidang Tahunan MPR RI, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring yang kini menjadi anggota DPR/MPR dan mendapat kesempatan memmbaca doa, sempat memanjatkan harapan agar Presiden Jokowi dilimpahi kesehatan dan menjadi gemuk, serta diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas, sayang kepada rakyat, cinta pada umat, dan mencintai ulama.

“Karena tekad beliau dalam membangun bangsa dan negara ini tetap membaja. Untuk maju terus agar menjadi bangsa yang adil, makmur dan sejahtera,” ujar Tifatul Sembiring dalam doanya.

Selain itu, Tifatul berdoa agar Presiden dan Wakil Presiden amanah, adil, jauh dari penyalahgunaan kekuasaan, dan korupsi.

Hadir dalam kedua acara itu antara lain Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie, Ibu Negara Presiden ke-4 RI Sinta Nuriyah Wahid, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, Ketua DPR RI, para Menteri Kabinet Kerja, Duta Besar, Perwakilan Negara Sahabat, Kapolri, Panglima TNI dan Pimpinan Partai Politik. (RMI/RAH/ES)

Berita Terbaru