Kenakan Baju Betawi, Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Raja dan Ratu Swedia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 22 Mei 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 23.393 Kali
Dengan mengenakan baju adat Betawi, Presiden Jokowi mendampingi Raja Swedia Carl XVI Gustaf memeriksa pasukan kehormatan, saat berkunjung ke Istana Bogor, Jabar, Senin (22/5) siang. (Foto: Nia/Humas)

Dengan mengenakan baju adat Betawi, Presiden Jokowi mendampingi Raja Swedia Carl XVI Gustaf memeriksa pasukan kehormatan, saat berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (22/5) siang. (Foto: Humas/Nia)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang baru saja tiba dari kunjungan kerjanya ke Riyadh, Arab Saudi, langsung bertolak dari Halim Perdanakusuma menuju Bogor untuk menyambut kedatangan Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (22/5) siang.

Presiden Jokowi yang nampak mengenakan setelan busana adat  Betawi, bukan jas seperti yang biasa digunakannya, menyambut Raja dan Ratu Swedia dengan Upacara Kenegaraan di Halaman Istana Kepresidenan Bogor tepat pada pukul 11.30 WIB.

Sebagai bagian dari upacara penyambutan, Presiden Jokowi dan Raja Carl XVI Gustaf berjalan melewati replika patung the Hand of God buatan pemahat Swedia Carl Milles, yang merupakan hadiah dari Pemerintah Swedia kepada Pemerintah Indonesia tahun 1957.

Selanjutnya, kedua kepala negara melakukan penanaman pohon, yaitu pohon ulin, dan dilanjutkan dengan berkeliling Kebun Raya Bogor dengan naik mobil golf (golf car). Kedua kepala negara juga dijadwalkan melakukan veranda talk atau teté a teté, dan pertemuan bilateral.

Kunjungan ini merupakan yang pertama dilakukan Raja Carl XVI Gustaf beserta istri ke Indonesia yang rencananya dilakukan hingga Rabu (24/5) mendatang. Selain ke kota Bogor, Raja dan Ratu Swedia itu juga akan berkunjung ke Jakarta dan Bandung. (DND/ES)

 

Berita Terbaru