Kenakan Sarung dan Berpeci, Presiden Jokowi Lepas Jalan Sehat Sahabat Santri

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 28 Oktober 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 15.265 Kali
Presiden Jokowi mengangkat bendera start untuk melepas peserta Jalan Sehat Santri Sahabat Rakyat, di Sidoarjo, Jatim, Minggu (28/10) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Jokowi mengangkat bendera start untuk melepas peserta Jalan Sehat Santri Sahabat Rakyat, di Sidoarjo, Jatim, Minggu (28/10) pagi. (Foto: Jay/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kirab santri dan jalan sehat sahabat santri dalam rangka puncak peringatan Hari Santri Nasional 2018, di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/10) pagi.

Presiden Jokowi terlihat mengenakan baju koko putih dipadu dengan kain sarung dan peci didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan baju dengan warna senada tiba di lokasi sekitar pukul 06.15 WIB.

Selanjutnya, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Presiden Jokowi mengangkat bendera start tanda dimulainya jalan sehat sahabat santri itu.

Dari depan Pendopo Kabupaten, peserta jalan sehat akan berjalan menuju Stadion Delta, Sidoarjo, untuk mengikuti Istighosah Kubro yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menristekdikti M. Nasir, Menaker Hanif Dhakiri, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Bupati Sidoarjo. (UN/RAH/JAY/ES)

Berita Terbaru