Keterangan Pers Presiden Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Provinsi DKI Jakarta, 7 Juni 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 7 Juni 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 2.151 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Provinsi DKI Jakarta, 7 Juni 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hari ini saya bersama dengan Ibu Negara dan delegasi terbatas akan melakukan kunjungan kerja singkat ke Singapura dan ke Malaysia, tanggal 7 dan 8 Juni 2023.

Di Singapura, kunjungan dilakukan hanya beberapa jam saja, utamanya adalah untuk berbicara  di Ecosperity Week 2023 yang diadakan oleh Temasek Foundation. Pertemuan ini akan dihadiri banyak kalangan investor, akademisi, dan dari pemerintah. Dan, saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau, dan juga pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Siang hari ini juga saya akan langsung berangkat ke Kuala Lumpur untuk kunjungan kerja, merupakan kunjungan balasan memenuhi undangan Perdana Menteri Malaysia. Dan selama di Malaysia, saya akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan juga Yang Dipertuan Agung Sultan Abdullah.

Kunjungan saya ke Malaysia akan kita gunakan untuk menyelesaikan beberapa perundingan-perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai, yaitu isu mengenai perbatasan dan isu mengenai perlindungan PMI Indonesia, dan tentunya hal-hal lain yang penting.

Insyaallah besok malam saya sudah akan tiba di Tanah Air. Demikian, terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Keterangan Pers Terbaru