Keterangan Pers Presiden Joko Widodo Setelah Pertemuan dengan PP Muhammadiyah, 8 November 2016 di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 8 November 2016
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 3.805 Kali

Logo-Pidato2Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Jadi tadi saya telah bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah beserta seluruh jajaran.

Yang  pertama, tadi saya menyampaikan penghargaan yang tinggi, apresiasi yang tinggi kepada PP Muhammadiyah, dari pusat sampai ke daerah, yang ikut memberikan kesejukan, yang ikut mendinginkan suasana, sebelum demo tanggal 4 November yang lalu maupun pada saat demo pada pada tanggal 4 November yang lalu. Kita memberikan penghargaan yang tinggi karena demo pada saat itu berjalan dengan tertib dan damai.

Kemudian yang kedua, juga saya menegaskan tadi bahwa proses hukum terhadap Sdr. Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan dengan tegas dan transparan. Dan juga saya tekankan bahwa saya, sekali lagi ini juga perlu rakyat tahu, tidak akan melindungi Sdr. Basuki Tjahaja Purnama karena sudah masuk pada proses hukum.

Yang ketiga, tadi kita juga berbicara masalah yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan, yang nanti ini akan kita bahas lebih lanjut dengan PP Muhammadiyah, agar mendapatkan sebuah aksi-aksi yang konkret sehingga bisa diterapkan di lapangan dengan baik.

Kemudian yang keempat, juga yang berkaitan dengan politik Islam. Tadi juga diusulkan dari PP Muhammadiyah agar ini bisa dikerjakan bersama-sama antara pemerintah dan Muhammadiyah sehingga bisa memberikan ruang dan saluran-saluran politik bagi umat Islam dan bisa mengembangkannya dengan baik.

Saya kira 4 (empat) hal tadi yang kita bicarakan secara intens dalam pertemuan kami. Dan sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang sangat baik.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Transkrip Pidato Terbaru