Keterangan Pers Presiden Joko Widodo setelah pertemuan dengan Prabowo Subianto, di Istana Merdeka, Jakarta, 17 November 2016

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 November 2016
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 5.616 Kali

Logo-Pidato2-8Hari ini saya bertemu kembali dengan Bapak Prabowo di Istana. Ini kunjungan balasan beliau. Saya kira saling mengunjungi, saling bersilaturahim adalah tradisi yang sangat baik di antara kita. Saya berharap budaya seperti ini juga sampai ke tengah, sampai ke bawah.

Setelah makan siang tadi, saya mungkin ingin menyampaikan beberapa hal yang tadi kita bicarakan. Tapi nanti Pak Prabowo akan menyampaikan hal-hal yang lain yang tadi juga kita bicarakan.

Yang pertama, saya tadi dengan Pak Prabowo tadi berbicara mengenai Indonesia, mengenai negara kita. Tadi kami berdua sama semangatnya, yaitu demi merah putih, demi NKRI, demi Pancasila, demi Undang-Undang Dasar 1945, demi Bhinneka Tunggal Ika kita, sama.

Saya dengan Pak Prabowo juga berkomitmen untuk bersama-sama menjaga Indonesia yang majemuk ini. Kita tidak menginginkan kita terpecah belah gara-gara perbedaan politik, tidak. Karena sangat mahal harganya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tadi kami bertukar pikiran juga hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi, dengan global ekonomi, dengan hal-hal yang bersifat internasional. Tetapi, saya kira poin yang penting yang tadi saya sampaikan.

Pak Prabowo, silakan.

Transkrip Pidato Terbaru