Keterangan Pers Presiden Republik Indonesia Pada Pengumuman Harga BBM, Elpiji, dan Semen BUMN, Di Halaman Belakang Istana Merdeka, Jakarta, 16 Januari 2015

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Januari 2015
Kategori: Transkrip Pidato
Dibaca: 115.191 Kali

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Pada siang hari ini kita ingin mengumumkan mengenai harga Bahan Bakar Minyak (BBM) baik premium  maupun solar, kemudian penurunan harga ELPIJI, dan yang ketiga penurunan harga semen.

Yang pertama mengenai premium, mulai nanti Minggu malam, jam 24:00 tengah malam atau Senin jam 00:00, harga premium turun menjadi Rp 6.500/liter, harga solar turun menjadi Rp 6.400/liter. Dan yang kedua, ELPIJI 12 Kg turun menjadi Rp 129.000/tabung. Dan yang ketiga, ini dari Menteri BUMN, semen yang di produksi oleh BUMN kita turun Rp 3.000/Zak.

Informasi ini baru kita sampaikan agar seluruh menteri, gubernur, bupati, walikota juga ikut mendorong harga-harga agar juga bisa turun, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat.

Saya kira tiga hal itu yang bisa saya sampaikan pada siang hari ini, nanti hal yang berkaitan dengan teknis lebih rinci nanti silahkan tanya ke Bu menteri atau Pak menteri, Pak menko, terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

(Humas Setkab)

Transkrip Pidato Terbaru