Keterangan Pers Presiden Republik Indonesia usai Pertandingan Timnas Sepak Bola SEA Games 2023 di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, 16 Mei 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 16 Mei 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 538 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo usai Pertandingan Timnas Sepak Bola SEA Games 2023, 16 Mei 2023

Wartawan
Pak, Bapak keliatan happy banget malam ini, Pak. Malam-malam makan durian, ada apa, Pak?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Sangat, happy banget, karena Indonesia-Thailand, 5-2. Yang saya sampaikan kemarin ya, mental pemenang, mental juara itu memang kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara, 32 tahun kita nunggu.

Tadi sore memang saya janjian, kalau menang, para menteri, dengan Pak Gub dan lain-lain kalau menang mau saya traktir di Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng. Jadi karena menang ya harus mentraktir, janjiannya seperti itu.

Tapi ini luar biasa, luar biasa, luar biasa. Pertama, gol pertama tadi Ramadhan Sananta menggolkan satu, kemudian yang kedua. Kemudian, yang ketiga Irfan Jauhari menggolkan ketiga juga menimbulkan semangat lagi. Kemudian, yang gol keempat tadi Fajar Faturrahman, Fajar Faturrahman golnya juga luar biasa. Yang terakhir. ditutup sama Beckham Putra ya sudah lima, rampung. Karena memang sebelumnya saya juga keliru juga, sudah menyalami, diselametin, nyelamatin, ternyata masih main dan gol, kaget juga kita.

Tapi sekali lagi, selamat kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial, semuanya. Ini kerja yang bertahun-tahun, berkesinambungan kompetisinya, kemudian masuk ke training camp, kemudian saya kira sangat bagus sekali.

Wartawan
Terus Pak, gimana, Pak, apa sudah disiapkan hadiah Pak untuk para…?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Hadiah nanti dipikirkan. Tapi kita beri nanti ya, karena ini betul-betul ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sudah, sudah 32 tahun.

Wartawan
Terus tadi, Pak, rasanya Bapak, perasaan Bapak pribadi gimana waktu nonton

Pak, senang apa …?

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Waduh, sudah teriak-teriak, gol teriak-teriak, lompat-lompat. Karena tadi kan lihat saya dengan Paspampres lompat-lompat, teriak-teriak. Tadi yang 2-2 tadi sudah salami semuanya, ternyata masih main. Tapi alhamdulillah, patut kita syukuri, ini sebuah  proses yang panjang. Sekali lagi, selamat, selamat, selamat, selamat, selamat.

Keterangan Pers Terbaru