Ketua MPR: SBY Mendoakan Agar Pelantikan Jokowi – JK Sukses

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 15 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 24.536 Kali
Pimpinan DPR, DPD, dan MPR-RI memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Negara. Rabu (15/10)

Pimpinan DPR, DPD, dan MPR-RI memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Negara. Rabu (15/10)

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan membeberkan pertemuannya bersama pimpinan MPR yang lain, pimpinan DPR-RI, dan pimpinan DPD-RI dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/10) malam.

Menurut Zulkifli, dalam pertemuan itu pimpinan MPR-RI, DPR-RI, dan DPD-RI menyampaikan ucapan terima kasih atas kepemimpinan Presiden SBY selama 10 tahun ini (2004-2014).

“Kami juga menyampaikan undangan kepada Pak SBY untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), dalam Sidang Paripurna di MPR-RI pada Senin (20 Oktober) mendatang,” kata Zulkifli Hasan yang didampingi Ketua DPR-RI Setya Novanto dan Ketua DPD-RI Irman Gusman seusai bertemu Presiden SBY, Rabu (15/10) malam.

Ketua MPR-RI itu mengatakan, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Jokowi-JK merupakan tonggak demokrasi di tanah air untuk menurunkan tensi politik.

“Presiden mendoakan agar acara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih berjalan dengan hikmat dan sukses,” ujar Zulkifli Hasan.

Ia menyebutkan, sejumlah tamu negara akan hadir dalam pelantikan Presiden Terpilih itu di antaraya dari Malaysia, Thailand, Singapura, dan Amerika Serikat.

Minta Maaf DPR

Sementara itu Ketua DPR-RI Setya Novanto mengatakan, DPR-RI berterima kasih kepada Presiden SBY yang telah berhasil memimpin bangsa ini selama 10 tahun.

Setya Novanto mengemukakan, beberapa keberhasilan kepemimpinan Presiden SBY adalah APBN yang meningkat dari tahun 2004 hingga tahun 2014, dan tentunya kelembagaan yang berhasil dengan baik, terciptanya suasana rukun dan baik demi kelangsungan seluruh rakyat .

“Selama 10 tahun ini kepemimpinan Presiden SBY bisa memberikan yang baik bagi rakyat Indonesia,” kata Setya Novato.

Ketua DPR itu juga menyampaikan, dalam pertemuan dengan Presiden SBY itu, Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah meminta maaf kepada Presiden SBY kalau selama di DPR penuh kritik. “Namun itu semata hanya karena tugas sebagai anggota DPR,” kata Setya Novanto mengutip pernyataan Fahri Hamzah.

Adapun Ketua DPD Irman Gusman mengajak semua pihak untuk menggelorakan semangat Merah Putih menuju Indonesia yang Hebat. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru