Kirim Bantuan ke Bengkayang, Presiden Jokowi Gunakan Medsos Untuk Respons Harapan Masyarakat

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 April 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 21.462 Kali

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai mengunjungi Teras Cihampelas, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/4) (Foto: Humas/Anggun)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, dirinya selalu melihat media sosial untuk merespons harapan masyarakat. Termasuk diantaranya saat merespon permintaan bantuan peralatan sekolah yang diajukan para pelajar SD di Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, melalui media sosial.

“Saat itu juga, begitu melihat, dan saat itu juga saya perintahkan untuk dikirim barang-barangnya, minta kirimkan,” Presiden Jokowi kepada wartawan usai mengunjungi Teras Cihampelas, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/4) siang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah melihat keinginan anak-anak di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Presiden Jokowi telah mengirimkan bantuan tas, buku, dan sepatu.

Sebanyak 135 paket bantuan diberikan pada para pelajar di SDN 04 Sungkung, 148 paket untuk para pelajar di SDN 11 Senebeh, 168 paket untuk para pelajar di SDN 10 Medeng, dan sebanyak 151 paket bantuan untuk para pelajar di SDN 09 Senoleng.

Presiden menjelaskan, model komunikasi melalui media sosial dilakukan Presiden Jokowi untuk merespons harapan masyarakat.

“Apa yang ada di media sosial itu selalu saya lihat, terutama saat tengah malam ataupun pas di dalam mobil. Ya hanya itu kesempatan saya untuk melihat dunia medsos,” tambah Presiden.(RMI/GUN/ES)

Berita Terbaru