Kisruh PSSI, Presiden Jokowi Dukung Penuh Keputusan Menpora

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 14 Mei 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 29.518 Kali
Presiden Jokowi menjawab wartawan seusai meresmikan groudbreaking RS Mo. Ridwan Meureksa, di Jakarta Timur, Rabu (13/5) sore

Presiden Jokowi menjawab wartawan seusai meresmikan groundbreaking RS Moh. Ridwan Meureksa, di Jakarta Timur, Rabu (13/5) sore

Terkait kisruh yang melanda dunia persepakbolaan, khususnya yang menyangkut keberadaan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan mendukung penuh keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

“Yang jelas saya dukung penuh apa yang sudah diputuskan oleh Menpora,” kata Presiden Jokowi seusai meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Moh. Ridwan Meuraksa, di Pinang Ranti-Bambu Apus, Jakarta Timur, Rabu (13/5) sore.

Presiden Jokowi menekankan dukungannya itu hingga tiga kali, bahkan saat menjawab berbagai pertanyaan yang berbeda namun masih terkait dengan persoalan kisruh dalam dunia sepakbola di Tanah Air.

Ketika wartawan menanyakan soal ancaman akan adanya sanksi Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Presiden Jokowi kembali mengulangi kalimatnya tersebut.

“Saya dukung penuh apa yang sudah diputuskan Menpora,” kata Presiden Jokowi.

Sebagaimana diketahui setelah membekukan PSSI, Menpora Imam Nahrawi telah membentuk Tim Transisi untuk mengambil alih tugas-tugas pembinaan sepakbola nasional. Sementara PSSI sendiri memutuskan untuk memberhentikan Liga Indonesia yang baru berjalan sekitar 2-3 pertandingan dengan alasan force majeure.

Sejumlah kalangan menilai, keputusan PSSI itu merupakan  bentuk perlawanan terhadap keputusan Menpora yang membekukan segala aktivitas mereka menyusul tidak diindahkannya surat rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) soal status kepengurusan Arema Indonesia dan Persebaya Surabaya. (Humas Setkab/ES)

 

 

Berita Terbaru