Kumpulkan Sejumlah Menteri, Wapres: Pemerintah Ingin Birokrasi Yang Efisien Dan Inovatif

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 9 Juli 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 26.737 Kali
Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat reformasi birokrasi, di kantor Wapres, Jakarta, Kamis (9/7)

Wapres Jusuf Kalla memimpin rapat reformasi birokrasi, di kantor Wapres, Jakarta, Kamis (9/7)

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja, Kamis (9/7), di kantor Wakil Presiden, Jakarta, memimpin rapat yang membahas tentang reformasi birokrasi di Indonesia.

“Hari ini kita rapat tentang reformasi birokras,” kata Kalla.

Terkait masalah reformasi birokrasi itu, Wapres menuturkan, inti pokoknya bagaimana birokrasi kita yang besar ini dapat efisien, dapat berinovasi, dapat bergerak untuk memajukan.

Menurut Wapres, masalah birokrasi merupakan permasalahan yang umum terjadi di sejumlah negara. Tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga negara lain di dunia.

Melalui rapat ini, kata Wapres, pemerintah ingin membahas bagaimana agar birokrasi bisa menjadi efisien dan inovatif. Birokrasi yang efisien dan inovatif diharapkan bisa menggerakkan sistem pemerintahan dengan lebih baik.

“Tujuannya ini kan pasti menggerakkan sistem pemerintahan yang baik dan efisien,” kata Wapres Kalla.

Tampak hadir dalam rapat tersebut antara lain Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, dan MenteriĀ  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. (*/WID/ES)

Berita Terbaru