Kunjungan ke Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al-Ittifaq, di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, 6 Maret 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 6 Maret 2023
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 712 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo usai Kunjungan ke Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren) Al-Ittifaq, 6 Maret 2023

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Ya memang di semua negara, kesulitan terbesar sekarang ini urusan pangan adalah tersedianya pupuk, karena bahan bakunya dari Rusia, dari Ukraina itu terhambat karena perang. Tapi, kita alhamdulillah kemarin bisa menyelesaikan yang Pupuk Iskandar Muda itu bisa berproduksi kira-kira 570 ribu ton dalam setahun dan ini ya menambah suplai pupuk ke petani. Tetapi juga sekali lagi, masih sangat kurang. Sehingga kita harapkan tadi, saya kira bagus contoh di lapangan, mulai menggunakan pupuk organik, pupuk kendang, saya kira bagus. Saya kira memang pupuk tidak gampang.

Wartawan
Soal putusan PN Jakpus yang soal penundaan pemilu, tanggapan dari Bapak sendiri gimana? Karena Bapak kan sudah berkomitmen pemilu tetap harus berjalan.

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Kan sudah saya sampaikan bolak-balik, komitmen pemerintah untuk tahapan pemilu ini berjalan dengan baik, penyiapan anggaran juga sudah disiapkan dengan baik. Saya kira, tahapan pemilu kita harapkan tetap berjalan. Dan, memang itu sebuah kontroversi yang menimbulkan pro dan kontra. Tetapi, juga pemerintah mendukung KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk naik banding ya.

Keterangan Pers Terbaru