Kunjungan Kerja ke Filipina di Hotel Peninsula, Manila, Filipina, 11 Januari 2024

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 11 Januari 2024
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 277 Kali

Keterangan Pers Presiden Joko Widodo terkait Kunjungan Kerja ke Filipina, 11 Januari 2024

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Alhamdulillah rangkaian kunjungan bilateral yang dilakukan atas undangan Presiden Filipina, Presiden [Ferdinand] Marcos Jr. telah selesai. Dan kemarin, acara kenegaraan bersama Yang Mulia Presiden Marcos Jr. juga berjalan dengan lancar.

Pagi hari tadi saya bertemu dengan Menteri Transportasi Filipina, di mana kita patut bersyukur karena BUMN kita, yaitu PT PP dan PT Adhi Karya berhasil mendapatkan dua kontrak kerja sama melalui lelang senilai Rp8,5 triliun. Selain itu, tadi saya juga bertemu dengan Menteri Pertahanan Filipina dan beliau menyampaikan kepercayaannya dan rasa puasnya terhadap produk industri pertahanan Indonesia, seperti kapal udara ringan buatan PT DI dan kapal perang buatan PT PAL.

Artinya, saya yakin BUMN-BUMN Indonesia, baik di sektor karya-karya maupun pertahanan jika dikelola dengan baik, jika dikelola dengan manajemen transparan, akan mampu bersaing di kancah internasional, di kancah global. Dan, saya harap ini dapat terus dikembangkan dan kita harapkan tidak hanya di Filipina, tapi juga di negara-negara yang lain.

Itu saja yang ingin saya sampaikan.
Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Keterangan Pers Terbaru