Kunjungi Cianjur, Presiden akan Serahkan Bantuan Stimulan Rumah Korban Gempa

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 8 Desember 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 1.235 Kali

Presiden Jokowi membagikan makanan kepada anak-anak di posko bencana gempa bumi BIN di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Kamis (08/12/2022).  (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Kamis (08/12/2022). Dengan menggunakan rangkaian kendaraan darat, Presiden berangkat dari Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 07.30 WIB.

Dalam kunjungan kali ini, Kepala Negara terlebih dahulu meninjau posko bencana gempa bumi Badan Intelijen Negara (BIN) di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Tiba pukul 8.50 WIB, Presiden disambut anak-anak dengan nyanyian berjudul Manuk Dadali. Puluhan anak-anak pengungsi tersebut telah mengikuti kegiatan trauma healing di Posko BIN. Di sini Presiden membagikan makanan dan juga bantuan kepada para pengungsi.

“Makanannya habis enggak ini?” tanya Presiden.

“Habis Pak,” jawab anak-anak serempak.

Pukul 9.20, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Lapang Tembak Yonif Raider 300, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Di lokasi tersebut, Presiden direncanakan untuk menyerahkan bantuan stimulan rumah kepada warga dan ahli waris korban bencana gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu.

Setelah itu, Presiden akan meninjau salah satu lembaga pendidikan yang rusak terdampak gempa bumi yakni SDN 1 Sukamaju di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang. Presiden akan kembali ke Jakarta setelah peninjauan tersebut selesai. (BPMI SETPRES/AIT/UN)

Berita Terbaru