Kunjungi Jateng dan DIY, Presiden Jokowi Tinjau Hasil Revitalisasi Pasar

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 4 Mei 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 19.865 Kali
Pasar Manis di Kabupaten Banyumas (Foto: Humas/Oji)

Pasar Manis di Kabupaten Banyumas (Foto: Humas/Oji)

Setelah pekan lalu mengunjungi dan meresmikan sejumlah pasar di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Papua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada libur panjang akhir pekan ini kembali dijadwalkan mengunjungi dan meresmikan sejumlah pasar tradisional di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam siaran persnya mengemukakan, pada kunjungannya Rabu (4/5) ini, Presiden Jokowi dijawalkan akan meresmikan Pasar Manis di Kabupaten Banyumas, Pasar Giwangretno Kabupaten Kebumen dan Pasar Krendetan Kabupaten Purworejo.

Malam harinya, Presiden turut merayakan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1437 H/2016 M di Asrama Perguruan Islam Pondok Pesantren Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah.

“Setelah mengikuti perayaan tersebut, Presiden dan rombongan menuju Yogyakarta untuk menginap,” kata Ari dalam siaran persnya Rabu (4/5) pagi.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah mencanangkan merevitalisasi 1.000 pasar setiap tahun atau 5.000 pasar selama 5 tahun. “Perbaikan tidak hanya perbaikan fisik tapi perbaikan manajemen juga perbaikan modal,” kata Presiden ketika menjelaskan tentang revitalisasi pasar di Pasar Pharaa Sentani, Jayapura, minggu lalu. (TKP/OJI/ES)

Berita Terbaru