Kunjungi Kalbar, Presiden Jokowi Akan Resmikan Masjid Raya Pontianak dan Tinjau Daerah Perbatasan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Januari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 127.772 Kali

KepresidenanPresiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana, mulai Selasa (20/1) pagi hingga Rabu (21/1) ini, akan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat.

Serangkaian acara telah dijadwalkan dalam kunjungan pertama Presiden Jokowi ke Kalimantan Barat ini, di antaranya peresmian Masjid Raya Mujahidin, di Pontianak, pencanangan pembangunan Jaringan Irigasi Feroseme di Kabupaten Landak, dan meninjau serta berdialog dengan warga di daerah perbatasan di wilayah Kalimantan Barat.

1.800 Anggota Polri                        

Guna mengamankan rangkaian acara yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi  itu, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat akan menerjunkan 1.800 anggotanya, serta melakukan koordinasi dengan jajaran jajaran Kodam XII Tanjungpura.

“Sedikitnya 1.800 personel Polri akan diturunkan. Seluruh kegiatan pengamanan, akan dilaksanakan terkoordinasi dengan Kodam XII Tanjungpura dan instansi terkait lainnya,” kata Brijen Arief Sulistyanto, Kapolda Kalbar, di Pontianak, Senin (19/1).

Ribuan polisi itu tersebar dimasing-masing lokasi yang direncanakan akan didatangi oleh Presiden, antara lain Kota Pontianak, Kabupaten Landak, Kabupaten Kubu Raya, Sanggau tepatnya di perbatasan Entikong, Sambas dan terakhir Kapuas Hulu.

“Geladi bersih tadi sudah dilakukan, mulai pengamanan jalan, hingga lokasi tujuan dan penginapan intinya kita bersama instansi lainnya sudah siap mengamankan dan menyambut kedatangan Presiden,” kata Arief.

Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Selasa (20/1) pagi ini, pukul 07.30 WIB, dan tiba di Bandara Supadio, Pontinakan, pada 09.00 WITA.

(Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru