Kunjungi Pasar Utan, Presiden dan Ibu Iriana Disambut Hangat Pedagang dan Warga

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 29 Desember 2022
Kategori: Berita
Dibaca: 340 Kali

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo saat berkunjung ke Pasar Utan, Kabupaten Sumbawa, NTB, Kamis (29/12/2022). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi berkunjung ke Pasar Utan, Kabupaten Sumbawa, dalam kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (29/12/2022). Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana tidak hanya disambut oleh para pedagang, tapi juga warga yang turut hadir di pasar tersebut.

Salah seorang anak bernama Nuraini bahkan sangat histeris ketika mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan Presiden dan Ibu Iriana. Ia juga mengaku senang dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Presiden.

“Sangat senang sekali bisa bertemu Bapak Presiden. Pak Jokowi.. Pak Jokowi..,” teriak Nuraini dengan histeris.

Tidak hanya Nuraini, seorang pengemudi dokar bernama Ruslan juga mengaku sangat bahagia dapat bertemu langsung dengan Presiden dan Ibu Iriana. Bahkan, pria yang saat ini berusia 57 tahun tersebut juga mendapatkan bantuan dari Presiden.

“Kami gembira, luar biasa kegembiraannya, bangga hati kami. Kami bersyukur Pak Presiden datang ke Pasar Utan,” ungkap Ruslan.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di Pasar Utan. Novi, salah satu pedagang yang mendapatkan bantuan mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usahanya.

“Buat tambahan modal. Semoga didengar aspirasinya semua warga pasar di sini,” ucap Novi.

Selain itu, Ibu Iriana juga sempat membeli cobek dari salah satu pedagang saat berkunjung ke Pasar Utan.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dan Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah. (BPMI SETPRES/AIT/UN)

Berita Terbaru