Kunjungi Puskesmas Lebak, Presiden Jokowi: Anak-Anak Jangan Kurus Seperti Saya

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 September 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 32.410 Kali
Presiden menyerahkan makanan tambahan kepada ibu hamil, balita, dan anak-anak, di Puskesmas Warunggunung, Lebak, Banten, Minggu (11/9) siang. (Foto: Humas/Jay)

Presiden menyerahkan makanan tambahan kepada ibu hamil, balita, dan anak-anak, di Puskesmas Warunggunung, Lebak, Banten, Minggu (11/9) siang. (Foto: Humas/Jay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi), Minggu (11/9) siang, memulai kunjungan kerja ke Banten yang diagendakan selama dua hari.

Mengawali kunjungannya, Presiden Jokowi meninjau fasilitas kesehatan Puskesmas Warunggunung, Kabupaten Lebak. Tiba di lokasi sekitar pukul 12.17 WIB, Presiden dan rombongan disambut oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Gubernur Banten Rano Karno, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Menurut Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, kunjungan Presiden Jokowi ini dimaksudkan untuk mengetahui kesehatan masyarakat di wilayah sekitar.

Di Puskesmas. Warunggunung, Presiden Jokowi juga menyerahkan makanan tambahan kepada ibu hamil, balita, dan anak-anak.

Presiden mengingatkan para orang tua untuk memperhatikan anak-anaknya yang masih sekolah, terutama terkait makanan tambahan. “Anak-anak jangan kurus kaya saya,” tuturnya.

Presiden menyampaikan dalam waktu 3-4 bulan ke depan dia akan mengecek kondisi gizi masyarakat yang telah diberi makanan tambahan tersebut.

“Jangan sampai sudah kita berikan makanan tambahan seperti ini, tidak ada perbaikan,” pesan Presiden

Selain di Puskesmas Warunggunung, Presiden juga menyerahkan makanan tambahan kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang.

Selanjutnya, Presiden juga dijadwalkan berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan yang ada di Serang.

Pada Senin (12/9) pagi, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana diagendakan menunaikan salat Idul Adha di Kota Serang. Presiden juga akan menyerahkan hewan kurban di tempat ini. (RAH/ES)

Berita Terbaru