Kunjungi Puskesmas, Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Agustus 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 24.440 Kali
Presiden Jokowi di Puskesmas Aek Habil, Sabtu (20/8) siang. (Foto: Humas)

Presiden Jokowi di Puskesmas Aek Habil, Sabtu (20/8) siang. (Foto: Humas)

Seusai melakukan groundbreaking perluasan dan peninjauan Pelabuhan Sambas, Sibolga, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana meninjau Puskesmas Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sabtu (20/8) siang.

Kedatangan Presiden beserta rombongan diterima oleh Wakil Wali Kota Sibolga dan Kepala Puskesmas Aek Habil.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi secara simbolis menyerahkan makanan tambahan nutrisi kepada balita, ibu hamil, anak sekolah, lansia, penyandang disabilitas, dan kader posyandu.

Presiden Jokowi menjelaskan makanan tambahan nutrisi kepada masyarakat yang datang saat itu. “Jadi rotinya ini mengandung 11 vitamin, ini makanan tambahan untuk ibu hamil berupa biskuit, anaknya nanti waktu lahir sehat dan kondisinya pintar,” ujarnya.

Tetapi Presiden mengingatkan, jangan hanya makanan tersebut saja. “Tadi Bu Menteri sudah menyampaikan, ada tambahan telur, yang kedua ikan, sayur, singkong, kangkung, pas hamil harus dikomplitin semuanya,” kata Presiden saat menyerahkan makanan tambahan nutrisi kepada perwakilan ibu hamil.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengundang beberapa warga sekitar untuk menjawab beberapa pertanyan yang berhadiah sepeda. Ada 3 buah sepeda yang dibagikan kepada warga.

“Sebutkan 3 makanan yang ada gizinya untuk anak ibu?,” tanya Presiden kepada Ibu Eri seraya mengatakan jika jawaban benar akan mendapatkan sepeda.

“Nasi, ikan, telur, tempe, kangkung, bayam,” jawab Ibu Eri. Kemudian Presiden mempersilakan Ibu Eri untuk mengambil sepeda yang dibawakan oleh staf dari Sekretariat Presiden.

Pada peninjauan di Puskesmas Aek Habil ini, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana didampingi oleh Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek.

Tampak antusias masyarakat sekitar dari balik pagar maupun di sepanjang jalan Puskesmas untuk mengikuti agenda Presiden Jokowi di lokasi ini. (DAN/DEN/ES)

Berita Terbaru