Kunjungi RSUD Sumedang, Presiden Jokowi Telpon Menkes Minta Tambah Jumlah Ruangan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Maret 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 35.492 Kali
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana secara mendadak mengunjungi RSUD Sumedang, dalam kunjungannya ke Sumedang, Jabar, Kamis (17/3)

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana secara mendadak mengunjungi RSUD Sumedang, dalam kunjungannya ke Sumedang, Jabar, Kamis (17/3). (Foto: Laily/Setpres)

Dalam rangkaian kunjungannya ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (17/3), Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara mendadak mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Dalam kunjungannya itu, Presiden mendatangi ruang IGD dan ruang kelas 3 untuk menengok kondisi pasien yang dirawat di sana yang ternyata hampir 90 persen menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Menurut Presiden, dirinya telah menghubungi Menkes untuk menambah jumlah ruangan di RSUD Sumedang atau menambah rumah sakit di daerah Sumedang.

“Menurut saya pelayanan baik. Tapi ruangan kurang. Ini perlu segera ditambah, meskipun rumah sakit ini dalam proses tambah 150 tempat tidur, tetap masih kurang,” kata Jokowi.

Usai mengunjungi RSUD Sumedang, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana melanjutkan peninjauannya ke Kabupaten Sumedang. Presiden masih akan meninjau pembangunan Jalan Tol Cisumdawu di Kecamatan Pamulihan, serta menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia (Aslut) dan Beras Sejahtera (Rastra) di Kecamatan Tanjungsari. Setelah itu, Presiden beserta rombongan bertolak ke Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung untuk melakukan kick off Piala Bhayangkara. (DND/AGG/ES)

Berita Terbaru