Kunjungi Sumbar, Presiden Jokowi akan Resmikan Bandara Mentawai

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 25 Oktober 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 4.801 Kali

Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (25/10/2023), disambut oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) pada Rabu (25/10/2023). Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Kabupaten Padang Pariaman, sekitar pukul 12.11 WIB.

Di bandara tersebut, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat Supardi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, dan Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono. Presiden kemudian berganti pesawat untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Mentawai di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Setelah tiba di Bandara Mentawai, Presiden Jokowi akan terlebih dahulu meninjau fasilitas bandara tersebut. Selepas itu, Presiden Jokowi akan meresmikan Bandara Mentawai.

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk mengunjungi Pasar Ibu, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Presiden akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang.

Selepas itu, Presiden Jokowi akan kembali ke Bandara Internasional Minangkabau melalui Bandara Mentawai. Setelah mendarat, Kepala Negara akan menuju SMK Negeri 5 Kota Padang untuk meninjau fasilitas dan kegiatan belajar mengajar.

Kepala Negara kemudian akan beranjak menuju Gudang Bulog Rawang Timur, Kota Padang untuk meninjau persediaan beras. Selain itu, Kepala Negara juga akan menyerahkan langsung bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada masyarakat penerima manfaat.

Selesai acara tersebut, Presiden Jokowi akan lepas landas menuju Provinsi Sumatra Selatan dan bermalam di sana.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatra Barat. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru