Kunjungi Sumsel, Komisi II DPR Cek Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di 7 Kabupaten

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 2 Maret 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 324 Kali

Wakil Ketua Komisi II DPR RI sat sambutan di Kantor Gubernur Pemprov Sumsel, Senin (2/3), ketika kunker Komisi II DPR RI dalam Reses Masa Persidangan ll Tahun Sidang 2019- 2020. (Foto: Humas/Deni)

Wakil Ketua Komisi Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Saan Mustafa, mengatakan bahwa kunjungan kerja (kunker) ke Sumatra Selatan kali ini dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi dewan yaitu fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

“Dalam kerangka tersebut, kami akan menampung dan menindaklanjuti aspirasi dari daerah,” kata Saan di Kantor Gubernur Pemprov Sumsel, Senin (2/3), saat kunker Komisi II DPR RI dalam Reses Masa Persidangan ll Tahun Sidang 2019- 2020, tanggal 2-3 Maret 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Saan menyampaikan bahwa DPR pun memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan lima visi besar periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, investasi yang seluas-luasnya, reformasi birokrasi, serta menjamin penggunaan APBN yang fokus dan tepat sasaran.

Terkait dengan investasi, Saan menyampaikan bahwa Presiden menginginkan ke depan tingkat kemudahan berusaha makin meningkat, bukan hanya di ranking 73 tetapi naik ke peringkat 40.

”Kami anggota DPR yang bertugas ke Sumsel ini perlu memastikan pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersinergi untuk saling menguatkan dan mendukung dalam menyukseskan program pemerintah,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI seraya¬†berharap satu sama lain bersinergi dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Kunker di Sumsel kali ini, Saan berharap mendapatkan masukan berkaitan dengan permasalahan yang ada terkait dengan urusan pemerintahan dan reformasi birokrasi, pelayanan publik, rekruitmen CPNS 2019 dan tenaga honorer, pengelolaan arsip daerah, pengembangan kompetensi SDM, dan persiapan pilkada serentak tahun 2020, selain persoalan pertanahan dan tata ruang.

”Semua jawaban dan masukan ini akan menjadi bahan bagi DPR RI dan nantinya akan ditindaklanjuti dalam rapat kerja dengan kementerian/lembaga,” imbuh Saan.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru, saat sambutan, mengatakan bahwa secara umum penyelenggaraan CPNS 2019, pelayanan publik, dan Arsip daerah semuanya berjalan baik.

”Terkait persiapan penyelenggaraan Pilkada di 7 kabupaten berjalan normal dan Sumsel termasuk yang zero konflik.¬†Ini berkat kerja sama semua pihak, baik TNI, Polri dan dukungan unsur lainnya,” tambah Gubernur Sumsel.

Kunjungan kerja Komisi ll DPR ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota komisi ll di antaranya Djarot Saiful Hidayat, Cornelis, Wahyu Sanjaya, Januar Prihatin, dan Staf Ahli Sekretaris Kabinet Bidang Perekonomian dan Kesra M. Amperawan, Asdep Humaspro Setkab Said Muhidin, dan pejabat kementerian/lembaga lainnya. (SM/EN)

Berita Terbaru