Kunjungi Tulungagung, Wapres: Penggunaan Dana Desa Harus Tumbuhkan Ekonomi Desa

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 16 Januari 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 24.446 Kali
Wapres Jusuf Kalla berdialog dengan Gubernur Jatim dan pejabat setempat saat meninjau penggunaan Dana Desa, di Kab. Tulungagung, Jatim, Senin (16/1) siang. (Foto: Anggun/Humas)

Wapres Jusuf Kalla berdialog dengan Gubernur Jatim dan pejabat setempat saat meninjau penggunaan Dana Desa, di Kab. Tulungagung, Jatim, Senin (16/1) siang. (Foto: Anggun/Humas)

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengingatkan, agar Dana Desa yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuhkan ekonomi desa.

“Dana Desa harus menumbuhkan ekonomi desa dan menumbuhkan infrastruktur-infrastruktur di desa. Tadi sudah sebagian begitu penyerapannya mungkin, dan kekompakan. Tapi itu contoh. Kita harapkan yang lain juga dapat menjadi contoh-contoh seperti itu,” kata Wapres saat meninjau pelaksanaan Program Dana Desa, di Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jatim, Senin (16/1) pagi.

Kedatangan Wapres Jusuf Kalla  disambut langsung oleh Kepala Desa Plandaan. Setalah penyambutan, Wapres Jusuf Kalla yang dalam kunjungan ini didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan kegiatan belajar mengajar di Paud Desa Plandaan, ruang perpustakaan, sanggar seni, yang semuanya berada di lingkungan  Kantor Kepala Desa Plandaan.

Kepala Desa Plandaan menyampaikan bahwa di tahun 2016 pemanfaatan Dana Desa Plandaan diantaranya digunakan untuk pembangunan saluran air, pelatihan untuk membuat  produk olahan dari daging ikan lele, pengembangan pertanian dan peternakan dengan sistem pemanfaatan lahan sempit, Paud dan Poskesdes.

Tampak hadir dalam acara tersebut Gubernur Jatim Soekarwo, dan anggota DPR RI Eva Sundari. (DNA/GUN/ES)

Berita Terbaru