Kunjungi Yayasan Al Ma’soem, Presiden Jokowi Senang Melihat Anak-anak Yang Optimis

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 8 Agustus 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 29.631 Kali
Para siswa SMP Al Ma'soem berebut menyalami Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, yang mengunjungi Yayasan Al Ma'soem, di Jatinangor, Sumedang, Jabar, Senin (8/8) siang. (Foto: Cahyo/Setpres)

Para siswa SMP Al Ma’soem berebut menyalami Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, yang mengunjungi Yayasan Al Ma’soem, di Jatinangor, Sumedang, Jabar, Senin (8/8) siang. (Foto: Cahyo/Setpres)

Seusai melantik ribuan perwira Pamong Praja Muda dan meresmikan patung Bung Karno selaku pendiri Institut Pemerintahan  Dalam Negeri (IPDN), di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (8/8), Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungannya ke Yayasan Al Ma’soem, Jalan Cipacing No. 22, Sumedang. Kedatangan Presiden dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga almarhum Nanang Iskandar Ma’soem dan para siswa di yayasan tersebut.

Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut hangat ribuan siswa SMP-SMA sejumlah lembaga pendidikan yang bernaung di bawa Yayasan Al Ma’soem. Presiden mengaku dirinya senang melihat optimisme para siswa.

“Saya senang anak-anak itu optimis. Kan ada ya kalau ketemu anak-anak itu diam, ini kan ceria dan optimis,” kata Presiden.

Optimisme yang ditunjukkan para siswa itu, dinilai Presiden merupakan modal penting bagi masa depan Indonesia. Ia menyebutkan, optimisme dan keberanian sangat diperlukan bangsa Indonesia dalam bersaing di era kompetisi seperti sekarang ini.

Presiden berpesan kepada para siswa untuk terus belajar dengan giat demi masa depan yang lebih baik. Dirinya yakin bila terus mempersiapkan diri, maka para siswa ke depannya akan dapat berbicara banyak dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Sekarang yang namanya MEA sudah dibuka, sudah tidak ada batas antara negara dengan negara lain sehingga persaingan ketat sekali. Tapi saya yakin kalau anak-anak belajar dengan keras, belajar dengan giat, dan selalu mengikuti apa yang disampaikan oleh Bapak/Ibu guru kita, saya yakin anak-anak akan memiliki masa depan yang baik,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi membagikan sepeda kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaannya. Salah seorang siswa yang beruntung membawa pulang salah satu dari 5 sepeda yang dibagikan Presiden dalam kesempatan tersebut.

“Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua,” ujar Rian mantap menyebut 7 provinsi yang ditanyakan oleh Presiden.

Sebelum beranjak dari lokasi, Presiden sekali lagi berpesan kepada para siswa untuk belajar, beribadah, dan berolahraga. “Saya hanya titip agar anak-anak rajin belajar, rajin berdoa, dan jangan lupa rajin berolahraga biar sehat. Saya kira itu yang saya sampaikan, selamat belajar,” pungkasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam acara silaturahmi tersebut ialah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (BPMI/RAH/ES)

Berita Terbaru