Kunker ke Batam, Wapres Jusuf Kalla Sempat Kunjungi Pabrik Smartphone

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 6 Februari 2015
Kategori: Nusantara
Dibaca: 44.813 Kali
wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menkominfo Rudiantara mengunjungi pabrik ponsel merk IVO, di Batam, Jumat (6/2)

wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menkominfo Rudiantara mengunjungi pabrik ponsel merk IVO, di Batam, Jumat (6/2)

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (6/2). Dalam kunjungan ini, Wapres menyempatkan diri mengunjungi telepon pintar (smartphone) merk IVO yang diproduksi oleh PT Sat Nusapersada Tbk bekerjasama dengan PT Tata Sarana Mandiri di Batam.

Dalam kunjungan itu, Wapres yang didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berkesempatan meninjau proses pembuatan ponsel pintar tersebut.

“Berapa harganya? Apakah dapat bersaing dengan handphone produk China?” tanya Wapres kepada Direktur Utama PT Sat Nusapersada Tbk Abidin, yang mengakui produksinya belum dapat bersaing dengan produk China karena mereka memperoleh fasilitas dari pemerintah setempat yang sulit disaingi.

Abidin mengharapkan kunjungan Wapres di pabrik ponsel itu dapat menekan angka impor ponsel di Indonesia, serta mendukung produksi ponsel dalam negeri. Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya memiliki fasilitas seperti SMT, Plastic Injection, Metal Stamping & Final Assembly untuk memproduksi ponsel serta siap membantu brand ponsel lain untuk memproduksi ponsel di dalam negeri.

“Dengan kompetensi dan pengalaman kami yang sudah lebih dari 24 tahun menekuni produksi berbagai komponen elektronik untuk berbagai brand global, Satnusa sepenuhnya siap menjadi mitra brand ponsel lain untuk memproduksi ponselnya di dalam negeri,” kata Abidin.

(SetwapresRI/ES)

Nusantara Terbaru