Kunker ke Malang, Presiden Jokowi Hadiri Pengukuhan Doktor HC KH. Ma’ruf Amin

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 24 Mei 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 25.745 Kali
Presiden Jokowi didampingianggota Wantimpres dan sejumlah menteri berjalan memasuki pesawat kepresidenan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/5) pagi, untuk kunjungan kerja ke Malang,

Presiden Jokowi didampingi anggota Wantimpres dan sejumlah menteri berjalan memasuki pesawat kepresidenan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/5) pagi, untuk kunjungan kerja ke Malang,

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (24/5) pagi, dengan menggunakan pesawat Indonesia-1, bertolak menuju Malang, Jawa Timur, guna melakukan kunjungan kerja.

Di Malang, selain akan menyaksikan penyerahan Kartu Indonesia Pintar kepada 1.000 orang siswa di kantor dinas Pendidikan Malang, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan menghadiri pengukuhan guru besar sekaligus doktor “honoris causa” (HC) kepada Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Indonesia 2015- 2020 KH. Maruf Amin, di Kampus I Universitas Islam Nasional (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

Rois Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Ekonomi Muamalat Syariah pada Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.

Selain itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan membagikan 10.000 sertifikat hak atas tanah program strategis nasional, pembinaan, dan fasilitasi, serta kerja sama akses reform, di lapangan Rampal, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang.

Dari Malang, Presiden Jokowi akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Boyolali dan Solo, Jawa Tengah. Di Boyolali, Presiden dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Mendampingi Presiden dalam kunjungan kali ini adalah Mensesneg Pratikno, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto.

Sementara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhamad Nasir sudah lebih dulu tiba di Malang. (RMI/GUN/ES)

 

 

Berita Terbaru