Kunker Perdana, Presiden Jokowi Disambut Antusias Warga Sinabung

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 29 Oktober 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 23.469 Kali
Presiden Jokowi di tengah sambutan meriah warga sekitar Gunung Sinabung, Karo, Sumut, Rabu (29/10)

Presiden Jokowi di tengah sambutan meriah warga sekitar Gunung Sinabung, Karo, Sumut, Rabu (29/10)

Kunjungan kerja ke daerah perdana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana ke empat pengungsian Gunung Sinabung di Karo, Kabanjahe, Sumut, Rabu (29/10) mendapat sambutan antusias warga.

Mereka berebutan untuk menyalami Presiden Jokowi yang meninjau beberapa tempat pengungsian, termasuk Posko di Gedung Serbaguna, dan Gedung Diklat, di Karo, Pemerintah Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan itu, Presiden sempat berbincang dengan beberapa pejabat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang berada di Posko di Gedung Serbaguna.

Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan ke tempat penampungan di kantor KNPI Kebonjahe, Gereja GPKB Asrama Kodim, dan Gereja GPBP Kota Cane. Selama dalam perjalanan, Presiden Jokowi  dan Ibu Negara Iriana terus mendapatkan sambutan meriah warga setempat.

Setelah melakukan peninjauan, Presiden Jokowi kemudian kembali ke kendaraan untuk menuju Bandara kembali. Presiden Jokowi direncanakan kembali ke Jakarta pada Rabu (29/10) sore ini melalui Pangkalan TNI AU Soewondo, Medan.

Mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara dalam kunjungan itu adalah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kepala BNPB Syamsul Maarif

(EN/Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru