Lagu “Yamko Rambe Yamko” Sambut Kedatangan Presiden di PYCH

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 21 Maret 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 430 Kali

Presiden Jokowi mengunjungi PYCH, di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (21/03/2023). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

Mengawali kunjungan hari kedua di Provinsi Papua, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Papua Youth Creative Hub (PYCH), Kota Jayapura, pada Selasa (21/03/2023). Mengiringi kedatangan rangkaian kendaraan Presiden, tampak sejumlah anak sekolah berbaris sambil mengibarkan bendera merah putih.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” seru mereka.

Tiba sekitar pukul 08.40 WIT, kedatangan Presiden Jokowi disambut dengan tari Imbo Cone. Selain itu, Presiden juga menerima pengalungan noken serta mahkota bulu kasuari.

Di sepanjang jalan menuju bangunan PYCH, tampak pula sejumlah anak muda Papua yang merupakan anggota PYCH dengan kompak menyanyikan lagu daerah “Yamko Rambe Yamko” sambil menari untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Setelahnya, Presiden meninjau sejumlah stan yang menampilkan sejumlah produk yang dihasilkan oleh para pemuda Papua yang tergabung di dalam PYCH.

Feri Yaot, salah satu anak muda Papua yang stannya dikunjungi Presiden mengungkapkan bahwa dirinya merasa bahagia melihat Presiden memberikan respons baik atas produk yang dia hasilkan.

“(Presiden) sangat senang sekali, bahagia, dan kami juga melihatnya bahagia,” kata Feri.

Selain itu, Feri juga menceritakan bahwa saat Presiden dan sejumlah menteri menghampiri stannya, mereka membeli sejumlah kaus yang dia produksi.

“Ada dari bapak-bapak (menteri) juga yang belanja di tempat kami di sini. Rombongan bersama Bapak Presiden, Bapak Prabowo juga ada beli,” cerita Feri.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, dan Plh. Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun.

Selain itu turut hadir juga Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru