Lanjutkan Kunjungan ke Jawa Timur, Presiden Akan Resmikan Pasar hingga Smelter

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 14 Desember 2023
Kategori: Berita
Dibaca: 718 Kali

Presiden  Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dalam rangka melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari keduanya pada Kamis (14/12/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Jawa Timur dalam rangka melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari keduanya pada Kamis (14/12/2023). Dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekira pukul 07.10 WIB. Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana tampak melepas keberangkatan Presiden ke Jawa Timur.

Di Jawa Timur, Presiden Jokowi akan meresmikan sejumlah infrastruktur dan fasilitas publik. Pada pagi hari, setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Presiden akan menuju Kota Batu untuk meresmikan Pasar Induk Among Tani.

Setelahnya, Presiden Jokowi akan menuju Kota Malang untuk meresmikan tiga Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) secara bersamaan yakni TPA Supit Urang di Kota Malang, TPA Jabon di Kabupaten Sidoarjo, dan TPA Banjardowo di Kabupaten Jombang.

Kepala Negara pun diagendakan mengunjungi SMK di Kota Malang untuk mengecek kegiatan pembelajaran dan infrastruktur sekolah. Selain itu, Presiden juga akan membagikan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Malang serta bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat di Gudang Bulog Gadang.

Pada sore hari, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Gresik. Di sana, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan ekspansi PT. Smelting.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan ke Jawa Timur yakni Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. (BPMI SETPRES/AIT)

Berita Terbaru