Lantik 17 Pejabat Eselon III dan IV, Seskab: Saudara Harus Bisa Bekerja Dengan Siapa Saja

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Agustus 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 32.458 Kali
Seskab menyaksikan penandatanganan berita acara dalam pelantikan di lingkungan Sekretariat Kabinet, di Aula Serba Guna lantai I Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (30/8). (Foto: Humas/Rahmat)

Seskab menyaksikan penandatanganan berita acara dalam pelantikan di lingkungan Setkab, di Aula Serba Guna lantai I Gedung III Kemensetneg, Rabu (30/8). (Foto: Humas/Rahmat)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melantik 17  pegawai untuk jabatan Administrator (eselon III) dan jabatan Pengawas (eselon IV) di lingkungan Sekretariat Kabinet, di Aula Serba Guna lantai I Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (30/8) pagi. Pemberhentian dan pengangkatan para pejabat ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Kabinet Nomor 30 Tahun 2017 tanggal 24 Agustus 2017.

Dalam arahannya, Seskab Pramono Anung mengatakan, kita semua sebenarnya tidak pernah bisa memilih jabatan karena jabatan itu akan datang dengan sendirinya, termasuk kehormatan itu akan datang dengan sendirinya. Karena itu, Seskab meminta para pejabat yang baru dilantiknya agar bekerja dengan sebaik-baiknya.

Meskipun akan mempunyai anak buah yang tidak datang karena pilihan sendiri karena mereka sudah ada sebelumnya, Seskab meminta para pejabat yang baru dilantik dan harus bisa bekerja dengan siapa saja yang menjadi anak buah mereka. “Jangan kemudian ada ini, saya mau bekerja ini, dan tidak mau bekerja ini. Tidak bisa begitu,” tutur Seskab.

Begitu  menjadi pemimpin, ujar Seskab, harus bisa bekerja dengan siapapun yang akan bekerja dengan mereka, siapapun itu. Termasuk ketika para pejabat itu menjadi bawahan, harus bisa bekerja dengan atasan siapapun atasan itu. “Kita tidak boleh memilih atasan saya, saya senang yang ini, saya senang yang itu,” tegas Seskab sambil mencontohkan sosok pegawai Sekretariat Kabinet, Aef Syaifuddin.

Seskab Pramono Anung berharap para pejabat yang baru dilantiknya supaya bekerja dengan kebahagiaan, dengan happy dengan enjoy. Ia menambahkan agar jangan bekerja kemudian karena jam 4 mesti, ceklok, pulang, bis sudah menunggu, dan sebagainya.

“Bekerjalah dengan enjoy. Waktunya bekerja ya bekerja, waktunya main ya main karena hidup itu tidak harus selalu bekerja, hidup itu balance, hidup itu harus seimbang, hidup  itu harus bisa menikmati dan yang paling penting dari semua itu hidup itu harus ada value-nya,” pungkas Seskab.

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini diantaranya Waseskab Ratih Nurdiati, Sesmil Presiden Marsekal Pertama Trisno Hendradi, Deputi Dukungan Kerja Kabinet Yuli Harsono, Deputi Sekretariat Presiden Taufik Sukasah, Deputi Administrasi Farid Utomo, Deputi Polhukam Fadlansyah Lubis, Deputi Perekonomian Agustina Murbaningrum, Staf Ahli Seskab Amperawan, Staf Ahli Seskab Bidang Reformasi Birokrasi Raso, Staf Ahli Seskab Bidang Komunikasi Wasit Saronto, Staf Ahli Seskab Bidang Hukum dan Hubungan Internasional Thanon Aria Dewangga, dan para pejabat eselon II, III, IV di lingkungan Sekretariat Kabinet. (FID/RAH/ES)

Berita Terbaru