Lepas Tim Thomas dan Tim Uber Indonesia, Presiden Jokowi: ‘Feeling’ Saya Menang

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 10 Mei 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 18.366 Kali
Presiden Jokowi Menerima Tim Thomas dan Uber Indonesia, Selasa (10/5), di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: Humas/Deni)

Presiden Jokowi Menerima Tim Thomas dan Uber Indonesia, Selasa (10/5), di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: Humas/Deni)

Usai menerima kunjungan delegasi Standard and Poor’s (S&P) Rating Services, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (10/5) siang, di Istana Merdeka, menerima Tim Bulutangkis Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Piala Thomas dan Uber di Tiongkok, 15-22 Mei mendatang.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada para pemain, pelatih, dan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang telah lolos ke Kejuaraan Piala Thomas dan Uber yang akan di helat kota Kunshan, Tiongkok tersebut.


“Saya yakin para pemain akan bisa mengembalikan kejayaan Indonesia di arena olah raga bulu tangkis dunia,” kata Presiden Joko Widodo kepada para pemain, pelatih, dan pengurus PBSI yang hadir di Istana Merdeka, Selasa (10/5) siang.

Presiden menyampaikan bahwa Indonesia terakhir menjuarai Piala Thomas pada tahun 2002 dan Piala Uber pada tahun 1996. “Saya kira kita semuanya sangat berharap seluruh pemain nanti bisa betul-betul habis-habisan dalam bertanding, sehingga kita bisa membawa kembali Piala Thomas dan Uber ke Indonesia,” lanjut Presiden.

Presiden berpesan kepada pemain untuk tetap menjaga kekompakan serta menjaga semangat juang dalam bertanding.

“Feeling saya… feeling saya, kok kita menang. Sekali lagi selamat jalan dan keyakinan yang saya sampaikan tadi betul-betul bisa” ungkap Presiden.

Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan mengatakan, pertemuan hari ini untuk meminta dukungan dan doa restu dari Presiden untuk Tim Thomas dan Tim Uber yang akan berangkat bertanding di Piala Thomas dan Uber di Tiongkok, Rabu (11/5) malam.

Gita menyampaikan bahwa dalam Piala Thomas dan Uber kali ini berdasarkan hasil babak penyisihan, Tim Thomas dengan kapten Hendra Setiawan, ditargetkan untuk bisa menang dan Tim Uber dengan kapten Greysia Polii, ditargetkan masuk 8 besar. “Tapi insha Allah dengan doa restu kita semua mereka akan bisa bertanding dengan baik,” ucapnya.

Ketua Umum PBSI itu juga menyampaikan bahwa Presiden sangat memberikan dukungannya dan sangat berharap Tim Thomas bisa menang dan Tim Uber bisa masuk ke 8 besar.

“Beliau berpesan, kalau bisa diajak bermain bulutangkis di Pelatnas di Cipayung setelah kita balik dari China. Dan itu akan sangat menjadi bekal pemain-pemain yang akan berangkat besoak malam,” tutup Gita.

Saat menerima Tim Thomas dan Uber itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki. (FID/ES)

 

Berita Terbaru