Lindswell Kwok Beri Emas Kedua, Presiden Jokowi: Sang Ratu Asia Tenggara, Kini Jadi Ratu Asia

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 20 Agustus 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 13.427 Kali
Lindswell Kwok, pewushu putri yang mempersembahkan emas kedua untuk Indonesia. (Foto: BPMI Setpres)

Lindswell Kwok, pewushu putri yang mempersembahkan emas kedua untuk Indonesia. (Foto: BPMI Setpres)

Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Indonesia dalam Asian Games XVIII tahun 2018, setelah dalam nomor Taijiquan-Taijijian putri memperoleh angka memuaskan 19.50 dalam pertandingan di Hall B JI Expo, Jakarta, Senin (20/8) siang.

Nilai Lindswell Kwok itu mengungguli nilai yang diperoleh saingan terdekatnya Uen Ying Juanitamok dari Hong Kong dengan nilai 9,71 yang berada di urutan kedua, dan Agatha Chrystenzenwong dari Filipina dengan nilai 9,68 di uruan ketiga.

Atas keberhasilan Lindswell Kwok memperoleh medali emas kedua itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menyampaikan ucapan selamat.

“Lindswell, sang ratu wushu Asia Tenggara, kini menjadi ratu Asia. Selamat!” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitternya @jokowi yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Presiden Jokowi menyaksikan secara langsung saat Lindswell Kwok berlaga pada partai final cabang olahraga wushu nomor Taijiquan dan Taijijian putri di ajang Asian Games 2018 itu.

Presiden datang didampingi beberapa menteri di Kabinet Kerja seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto, dan Chief de Mission (CdM) Indonesia Syafruddin. (*/ES)

Berita Terbaru