Maksimalkan Konektivitas, Gubernur Kepri Lepas Kapal Infrastruktur Listrik ke 3 Pulau

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 25 Agustus 2016
Kategori: Nusantara
Dibaca: 17.639 Kali
Gubernur Kepri Nurdin Basirrun melepas kapal infrastruktur listrik ke 3 pulau terdepan, di galangan kapal Kampung Bulang, Kamis (25/8) pagi,

Gubernur Kepri Nurdin Basirrun melepas kapal infrastruktur listrik ke 3 pulau terdepan, di galangan kapal Kampung Bulang, Kamis (25/8) pagi,

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirrun, di galangan kapal Kampung Bulang, Kamis (25/8) pagi,  melepas kapal infrastruktur listrik ke tiga pulau terdepan Indonesia, yaitu masing-Pulau Subi, Pulau Laut dan Pulau Tiga.

Menurut Gubernur Kepri, pengiriman kapal infrastruktur listrik ini merupakan upaya pemerintah memaksimalkan pembangunan konektiviti di Kepri , yang diawali dengan penguatan konektivitas hati Pemprov Kepri dengan pihak PLN.

“Mari kita bangun terus kenektivitas hati diantara kita, untuk memaksimalkan pembangunan konektivitas di Kepri yang masih belum tuntas. Sehingga tidak ada lagi daerah yang terisolir,” pesan Nurdin.

Sementara itu, Feby Joko Priharto selaku General Manager PLN wilayah Riau dan Kepri  menjanjikan, dalam waktu semingu PLN bisa menyelesaikan masalah listrik yang ada di kawasan Natuna, dan diperkirakan  awal minggu pertama bulan September listrik di Natuna ini bisa beroperasi.

” Saat ini pihak PLN juga sedang mengadakan 3 unit genset lagi di masing-masing pulau, dengan berkapastias di setiap pulau terdiri dari 2 MW. Pengadaan ini tentu kuta sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat,” kata Feby.

Gubernur Kepri berharap penyediaan kapal listrik itu bisa menjadi motivasi bagi semuanya dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat. Terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar listrik. “Tentunya ini semua harus dilakukan dengan kerja keras, karena semuanya tidak mudah dan tidak seperti membalikkan telapak tangan,” ujarnya.

Adapun langkah-langkah pemerintah selanjutnya, menurut Gubernur Kepril itu adalah terus mendorong pihak swasta, agar ikut membangun daerah perbatasan. Karena memberdayakan daerah perbatasan perlu dilakukan secara bersama-sama. (Humas Prov Kepri/ES)

Nusantara Terbaru