Malam Apresiasi Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, 22 September 2023

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 22 September 2023
Kategori: Sambutan
Dibaca: 3.331 Kali

Sambutan Presiden Joko Widodo pada Malam Apresiasi Nusantara 22 September 2023

Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak-Ibu sekalian yang saya hormati;
Saudara-saudara sekalian yang saya hormati.

Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di sekitar Ibu Kota Nusantara, yang telah memberikan dukungan penuh kepada pembangunan Ibu Kota Nusantara kita.

Yang kedua, juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pekerja yang hadir pada malam hari ini, yang telah bekerja siang malam. Saya tahu, siang malam benar, untuk segera menyelesaikan, mewujudkan ibu kota kita, Nusantara.  Ini adalah pekerjaan besar. Pembangunan ini adalah pekerjaan yang sangat besar. Dan kita harapkan, tahun depan kita sudah bisa upacara 17 Agustus, upacara kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara. Bapak-Ibu setuju? Bapak-Ibu setuju? Bapak-Ibu setuju?

Tadi, oh kemarin sudah dilakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan hotel di sini, hotelnya bintang lima. Tadi pagi juga sudah dimulai peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit besar di Ibu Kota Nusantara. Tadi pagi juga telah dimulai peletakan batu pertama untuk pembangunan training center Timnas Indonesia untuk sepak bola, yang akan dibangun delapan lapangan bola. Bayangkan, delapan lapangan sepak bola. Besok masih ada lagi peletakan batu pertama pembangunan hotel lagi.  Doa restu Bapak-Ibu seluruh masyarakat dan seluruh pekerja, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih.

Yang terakhir, mengenai penyerahan buku Peta Jalan Indonesia Emas yang diberikan oleh Bapak Arsyad, Ketua Kadin Indonesia kepada pemerintah. Ini akan kita pakai sebagai bahan dalam merencanakan peta jalan menuju Indonesia maju di tahun 2045, Indonesia Emas di tahun 2045. Nanti yang menikmati adalah yang muda-muda ini. Ini, ini, ini, ini, ini, ini.  Siapa yang ingin sepeda? Saya, saya, saya tidak bawa sepeda.

Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan di malam hari ini. Sekali lagi, Pak Arsyad,  terima kasih atas masukan terhadap Peta Jalan Indonesia Emas 2045. Semoga apa yang telah nanti kita rencanakan, peta jalannya untuk menuju kepada Indonesia maju Indonesia Emas 2045, insyaallah betul-betul terwujud.

Saya tutup.
Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Terbaru