Media Tarakan Mengaku Sering Jadikan Berita Website Setkab Sebagai Rujukan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 April 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 20.858 Kali
Tim Kunjungan Kehumasan Setkab saat diterima jajaran Redaksi Radar Tarakan di Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (12/4). (Foto: Humas/Jay)

Tim Kunjungan Kehumasan Setkab saat diterima jajaran Redaksi Radar Tarakan di Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (12/4). (Foto: Humas/Jay)

Usai bertemu Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie, Asisten Deputi Bidang Hubungan Kemasyarakatan dan Protokol melanjutkan agenda kunjungan kehumasan ke kantor redaksi Harian Radar Tarakan, di Tarakan, Kaltara, Rabu (12/4) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Pemimpin Redaksi Radar Tarakan Anthon Jhoy menyampaikan bahwa, media cetak yang dipimpinnya memiliki segmentasi pembaca.

Ia juga menambahkan bahwa seringkali media yang dipimpinnya mengambil berita yang bersumber dari situs www.setkab.go.id maupun akun twitter @setkabgoid.

“Untuk berita umum yang diberikan adalah Radar Tarakan, sedangkan Kaltara Pos diperuntukkan bagi pembaca yang menyukai segmen berita kriminal,” ungkap Anthon.

Radar Tarakan, lanjut Anton, saat ini memliki oplah sekitar 20.000 eksemplar per hari. “Sedangkan jangkauan pembaca kami meliputi seluruh kota/kabupaten di Kaltara, hingga Sebatik dan juga Krayan,” ujarnya.

Hal-hal yang dibutuhkan media di daerah, menurut Anthon, akses pemberitaan dan kebutuhan informasi seringkali berbeda dengan wartawan yang ada di pusat.

“Untuk itu, informasi yang utuh diperlukan untuk disampaikan ke masyarakat,” pungkas Anthon, seraya menyampaikan kalau hal tersebut bisa dipenuhi Setkab, maka sangat membantu pemberitaan di daerah.

Dalam kunjungan itu, Tim Kehumasan Setkab disambut oleh Pemimpin Redaksi Radar Tarakan Anton Joy, Wakil Pemimpin Redaksi Ashari, dan Redaktur Pelaksana Nuri.

Berbagi dengan Humas Kota/Kabupaten

Selain bertemu dengan Gubernur Kaltara dan Radar Tarakan, Tim Kunjungan Kehumasan Setkab juga berbagi informasi dengan humas kota/kabupaten serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Kaltara.

Asisten Deputi Bidang Humas dan Protokol, Alfurkon Setiawan menyampaikan bahwa dalam pengelolaan situs setkab.go.id dilakukan oleh sekitar 14 orang, yang meliputi 3 redaktur, 6 reporter, dan 5 tenaga peliputan kamera foto dan video.

“Saat ini Setkab bukan hanya menyampaikan informasi lewat situs setkab.go.id namun juga melalui media sosial yang dikelola langsung oleh keasdepan Humas dan Protokol,” pungkas Furkon. (EN/JAY/ES)

Berita Terbaru