Melalui Jalur Udara dan Darat, Presiden Jokowi Temui Pengungsi Rakhine State

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 28 Januari 2018
Kategori: Berita
Dibaca: 16.625 Kali
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Kamp Jatoli, Cox's Bazar, Bangladesh, Minggu (28/1) (Foto: Twitter Seskab Pramono Anung)

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Kamp Jamtoli, Cox’s Bazar, Bangladesh, Minggu (28/1) (Foto: Twitter Seskab Pramono Anung)

Setelah menempuh perjalanan melalui jalur udara dengan menggunakan pesawat Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, tiba di Bandar Udara Cox’s Bazar, Bangladesh, sekitar pukul 12.40 waktu setempat atau 13.40 WIB.

Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut oleh Deputy Commisioner MD. Ali Hossain, Superintendent of Police (SP) Dr. AKM Iqbal Hossain, serta Staf Ahli Menteri Luar Negeri RI Bidang Kelembagaan Salman Al Farisi.

Presiden dan Ibu Iriana terlebih dahulu mendapatkan penjelasan yang diberikan Deputy Commissioner Cox’s Bazar Ali Hossain terkait penanganan terhadap pengungsi Rakhine State di Kamp Pengungsian.

Penjelasan tersebut disampaikan di salah satu VIP Room yang berada di Bandar Udara Cox’s Bazar, Bangladesh.

Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas menempuh perjalanan sejauh 70 km Jokowi selama satu jam melalui jalur darat dengan menggunakan mobil menuju Kamp Jamtoli, salah satu tempat penampungan pengungsi dari Rakhine State yang ada di Bangladesh.

Di sepanjang perjalanan tampak masyarakat Cox’s Bazar turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Bahkan beberapa warga sempat mengabadikan momen tersebut melalui gawai mereka.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kali ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Teten Masduki, dan Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh Rina Soemarno. (BPMI/UN/DID/ES)

Berita Terbaru