Mendagri Berharap PNS Masuk Kantor dan Layani Masyarakat Pada 2 Desember

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 November 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 23.792 Kali

tjahjo_doorstop_ktp_el_1Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk turut mendoakan bangsa dan negara, dengan tetap bekerja dan melayani masyarakat yang datang di kantor-kantor pemerintah daerah, saat sebagian masyarakat melakukan doa bersama di Taman Monas, Jakarta, Jumat (2/12) mendatang.

“Sesuai arahan Menkopolhukam, Kapolri dan Panglima TNI, pemerintah/pemda harus menjaga stabilitas daerah. Makanya PNS diharapkan bekerja dan tetap melayani masyarakat yang datang ke kantor pemda, 2 Desember nanti,” tulis Tjahjo melalui akun twitternya @tjahjo_kumolo, yang diunggahnya beberapa saat lalu.

Sebagai Mendagri, Tjahjo menegaskan, bahwa pada 2 Desember nanti tidak ada unjuk rasa atau demonstrasi. Yang ada adalah doa bersama.

“Doa bersama 2/12 nanti utk keselamatan bangsa dam negara, demi terjaganya Pancasila, UUD ’45 dan kemajemukan di Indonesia,” tegas Mendagri.

Oleh karena itu, Mendagri mengimbau warga tidak perlu datang ke Jakarta. Namun ikut mendoakan dari daerah masing-masing.

Di daerah

Mendagri Tjahjo Kumolo mendorong agar pelaksanaan aksi doa bersama pada Jumat (2/12) mendatang dapat berlangsung di daerah masing-masing.  “Lebih baik berdoa bersama di daerah masing-masing. Daripada menghabiskan uang dan waktu untuk ke Jakarta,” kata Tjahjo saat ditanya wartawan usai Upacara HUT Korpri ke-45 di Monas Jakarta, Selasa (29/11) pagi.

Terkait dengan doa bersama ini, pada prinsipnya sesuai dengan arahan Kapolri bahwa pada tanggal 2 Desember mendatang tidak ada aksi unjuk rasa serta demonstrasi, melainkan doa bersama.

Doa yang akan dilaksanakan pada 2 Desember nanti adalah untuk keselamatan bangsa dan negara demi terjaganya Pancasila dan UUD 1945 dan kemajemukan yang ada di Indonesia.

“Prinsipnya yang saya pahami, tidak ada demo, adanya hanya doa bersama,” pungkas Tjahjo. (Puspen Kemendagri/ES).

 

Berita Terbaru