Mendagri Minta DPRD Secepatnya Lantik Ahok Sebagai Gubernur DKI

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 Oktober 2014
Kategori: Nusantara
Dibaca: 17.988 Kali

AhokMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo  telah meminta pimpinan DPRD DKI Jakarta agar segera memproses pelantikan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang kini masih berstatus sebagai Pelaksana Tugas (Plt) untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta defenitif.

Mendagri bahkan berharap agar proses tersebut sudah selesai minggu depan, sehingga tidak mengganggu jalannya pemerintahan di DKI Jakarta.

“Iya (batas waktunya 30 hari, red). Makanya kalau bisa minggu depan secara teknis sudah selesai. Kalau masih ada fraksi belum setuju atau enggak mau, ya tinggal sajalah,” kata Tjahjo di Gedung Kemendagri, Jakarta, Rabu (29/10).

Menurut Mendagri, pelantikan Ahok dapat secepatnya dilakukan, karena beda pendapat atau beda pemahaman antar anggota DPRD saat ini, hanya terkait pengisian kursi wakil gubernur DKI. Karena itu untuk kursi tersebut, DPRD dapat menunggu Peraturan Pemerintah agar multitafsir tidak berkepanjangan.

“Masalah Pemda DKI dan DPRD juga banyak, tidak hanya mengurusi ini saja. Jadi kalau hanya soal wakil, lebih baik nunggu PPsaja. Kami (Kemdagri, red) juga tidak hanya mengurusi DKI, juga ada

Nusantara Terbaru