Menlu: 10 WNI Luka Ringan Akibat Gempa di Taiwan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 10 Februari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 23.108 Kali
Menlu menjawab pertanyaan wartawan usai mendampingi Presiden menerima Sekretaris Dewan Keamanan Rusia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/2). (Foto:Humas/Oji)

Menlu menjawab pertanyaan wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/2). (Foto:Humas/Oji)

Sebanyak 10 (sepuluh) orang Warga Negara Indonesia (WNI) mengalami luka ringan akibat gempa bumi yang mengguncang kota Tainan, Taiwan, Sabtu (6/2) pagi.

“Pagi ini saya mendapatkan informasi lagi ada 3 WNI yang menderita luka ringan. Jadi total korban WNI yang mengalami luka ringan adalah 10 (orang),” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi kepada wartawan usai mendampingi Presiden Joko Widodo menerima Sekretaris Dewan Keamanan Rusia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (10/2).

Menlu mengungkapkan penyisiran dan koordinasi masih terus dilakukan oleh tim Kamar Dagang dan Ekonomi Indonesia yang ada di Tainan.

“Jadi setiap hari 3-4 kali saya mendapatkan update dan terus berhubungan dengan posko kita yang ada di Tainan,” ujar Menlu.

Musibah gempa dengan skala 6.4SR berpusat di sekitar Tainan, Kaohsiung, Pintung dengan kedalaman dangkal 16 kilometer, menyebabkan kerusakan dan beberapa gedung dilaporkan runtuh pada hari Sabtu (6/2). ?Hotline Kantor Dagang & Ekonomi Indonesia di Taiwan: +886979407214. (UN/ES/EN)

Berita Terbaru