Menlu: Presiden Jokowi dan PM Abe Akan ‘Launch’ 60 Tahun Hubungan Indonesia-Jepang

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 12 November 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 15.543 Kali
Menlu Retno Marsudi menyampaikan keterangan kepada wartawan di Hotel Diamond, Manila, Filipina, Minggu (12/11) siang. (Foto: Humas/Said)

Menlu Retno Marsudi menyampaikan keterangan kepada wartawan di Hotel Diamond, Manila, Filipina, Minggu (12/11) siang. (Foto: Humas/Said)

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengemukakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe akan bertemu di Hotel Diamond, Manila, Filipina, Minggu (12/11) ini, di sela-sela kunjungan kedua pemimpin untuk menghadiri KTT ke-31 ASEAN.

Kedua kepala pemerintahan, menurut Menlu, akan meluncurkan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang, yang merupakan tahun yang sangat penting. “Kita juga sudah membicarakan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan kedua negara dalam memperingati 60 tahun hubungan kedua negara,” kata Menlu Retno Marsudi kepada wartawan di Hotel Diamond, Manila, Filipina, Minggu (12/11) siang.

Selain masalah kegiatan dalam rangka menyambut 60 tahun hubungan kedua negara, Menlu menjelaskan, pertemuan Presiden Jokowi dan PM Abe tentunya akan membicarakan sejumlah kerja sama antara Indonesia dan Jepang.

Menlu mengingatkan, bahwa beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi telah menerima kunjungan mantan PM Jepang Yasuo Fukuda yang membawa delegasi bisnis yang tergabung dalam Asosiasi Jepang-Indonesia (Japinda).

“Tentunya Presiden dan PM Jepang akan membahas kerja sama, terutama kerja sama yang terkait dengan infrastruktur di Indonesia, misalnya Pelabuhan Patimban, di Subang, Jawa Barat,” ujar Menlu. (SM/ES/EN)

Berita Terbaru