Menpora: Minggu Depan ‘Timeline’ Pembangunan Infrastruktur Asian Games 2018 Selesai

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 5 Februari 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 60.429 Kali
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi  (Foto: Humas/Rahmat)

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi
(Foto: Humas/Rahmat)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi mengemukakan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian penuh pada penyelenggaraan event-event besar yang telah direncanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, terutama Asian Games 2018, secara detil dan menyeluruh.

“Begini sekali lagi konsen Presiden kepada event-event besar yang kami rencanakan khususnya Asian Games ini betul-betul detil menyeluruh. Beliau tidak ingin melepaskan sedikitpun perhatiannya untuk melihat sisi-sisi yang diharuskan oleh OCA (Olimpic Council of Asia),” kata Imam kepada wartawan usai mendampingi Kwartir Nasional Pramuka menemui Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jumat (5/2) pagi.

Diakui Menpora, bahwa Komite Olimpiade Asia atau Olimpic Council of Asia (OCA) telah memberikan beberapa warning agar ada timeline yang ketat bagi pembangunan infrastruktur terkait pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Jadi OCA memberi beberapa warning kemarin agar ada timeline yang ketat bagi pembangunan infrastruktur, dan sekali lagi Instruksi Presiden (Inpres) tidak akan keluar sebelum masterplan itu detil,” kata Menpora Imam Nahrowi.

Menpora menargetkan akan menyelesaikan timeline dan masterplan itu  paling lambat minggu depan atau pertengahan Februari 2016. Sehingga saat OCA datang ke Indonesia, yang direncanakan tanggal 18 Februari sudah selesai semua.

“Tinggal dukungan dan doa dari teman-teman semua  agar masyarakat juga diberi harapan bahwa kita akan bekerja serius akan bekerja keras dan kita akan menuntaskan semua rencana dan persiapan dengan matang dan sebaik mungkin,” pungkas Menpora.

(FID/RAH/ES)

Berita Terbaru