Menpora: Semua Pihak Siap Sukseskan Penyelenggaraan PON ke-20 di Papua

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 17 Januari 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 127 Kali

Menpora didampingi Ketua KONI dan Wagub Papua saat memberikan keterangan pers usai Ratas di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta, Jumat (17/1). (Foto: Humas/Jay).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, menyampaikan bahwa, untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON), baik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), PB PON, dan pemerintah tingkat pusat telah menyampaikan kepada Presiden mengenai kesiapan PON yang direncanakan akan dilakukan pada bulan Oktober tahun 2020 di Papua.

“Persiapannya sudah jalan, tinggal bagaimana menyelesaikan hal-hal yang masih kurang. Untuk venue yang dilaksanakan oleh PB PON dan pemerintah daerah, itu diperkirakan bulan Maret sudah selesai. Kemudian yang dilaksanakan oleh kementerian PUPR itu diperkirakan bulan Juli juga sudah selesai,” ujar Menpora saat menyampaikan keterangan pers usai Rapat Terbatas (Ratas) di Kantor Presiden, Jumat (17/1).

Tentang keikutsertaan dari kontingen, menurut Menpora, juga sudah dikonfirmasi oleh Ketua Umum (Ketum) KONI, semuanya akan siap pada waktunya sehingga tidak ada lagi persoalan yang terlalu krusial dan mengkhawatirkan.

“Teman-teman dari Pemerintah Provinsi Papua tadi telah memberikan jaminan di hadapan Pak Presiden bahwa pelaksanaan PON ini akan berlangsung dengan baik dan mudah-mudahan sukses dan kondisinya akan kondusif, itu yang menyangkut PON,” tambah Menpora.

Semua ini, menurut Menpora, dikerjakan secara bersama-sama, antara Kemenpora Koni, dan teman-teman yang terkait PB PON, juga ada bantuan dari penyelenggaraan yang dimintakan kepada Ketua NOC (National Olympic Committee), Raja Sapta Oktohari.

“Ini, karena beliau ini pernah memimpin suatu kepanitiaan waktu Asian Para Games, maka diberi tugas untuk mempersiapkan tentang opening dan closing ceremony untuk Pekan Olahraga Nasional. Kemudian penyelenggaraannya tentu akan menjadi tanggung jawab, pertandingannya maksud saya dari KONI secara keseluruhan,” pungkas Menpora menjawab pertanyaan wartawan. (FID/TGH/EN)

Berita Terbaru