Mensesneg: KORPRI di Institusi Kepresidenan Harus Jadi Acuan dan Teladan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 11 November 2016
Kategori: Berita
Dibaca: 23.557 Kali
KORPRI

Para pejabat dari institusi kepresidenan melepas balon sebagai simbol peringatan HUT KORPRI ke-45 Tahun 2016 (11/11). (Foto: Humas/Rahmat)

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengemukakan, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) pada usianya yang ke-45, terus berkiprah memajukan kualitas penyelenggaraan pemerintahan sesuai tuntutan modernisasi era keterbukaan.

KORPRI, lanjut Mensesneg dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Cecep Sutiawan, telah meningkatkan kualitas dalam mendukung pembinaan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.Mensesneg juga menilai, KORPRI juga telah banyak mencetuskan inovasi di berbagai layanan birokrasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi guna mendukung peningkatan produktivitas dan daya saing pembangunan.

“Sebagai bagian dari institusi Kepresidenan, kita harus menjadi acuan dan bahkan teladan  bagi birokrasi di seluruh negeri,” pesan Pratikno.

Karena itu, Pratikno mengajak segenap anggota Korpri di Instansi Kepresidenan untuk melanjutkan upaya debirokratisasi, memperluas penerapan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi modern, serta memantapkan kualitas aparatur.

“Mari kita wujudkan jajaran birokrasi institusi kepresidenan yang benar-benar tangguh, kompeten, inovatif, produktif demi mewujudkan birokrasi kelas dunia,” pinta Pratikno.

Dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-45 Tahun 2016, jajaran KORPRI yang ada di lingkungan Lembaga Kepresidenan menyelenggarakan berbagai kegiatan, baik perlombaan olahraga maupun kegiatan sosial yang pembukaannya dilaksanakan di Halaman Sekretariat Negara, Jumat (11/11) pagi.

Pembukaan rangkaian kegiatan tersebut dibuka oleh Cecep Sutiawan, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Kementerian Sekretariat Negara, dan dihadiri oleh para pejabat eselon I diantaranya Deputi DKK Sekretariat Kabinet Yuli Harsono, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan PMK M.Amperawan, dan Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi M.Y. Raso, serta para pejabat eselon II dari Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet.

Perkuat Silaturahim

Sementara itu, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK) Yuli Harsono yang mewakili Sekretaris kabinet saat membuka salah satu cabang olahraga Tenis Meja mengatakan, bahwa kegiatan ini memiliki nilai yang sangat penting bagi jajaran aparatur negara, karena akan makin mempererat tali silaturahim antara pejabat/pegawai di lingkungan lembaga kepresidenan.

Dalam pertandingan, kata Yuli Harsono,  ada yang menang dan ada yang kalah, itu merupakan hal yang biasa.  “Namun kita harapkan seluruh peserta untuk tetap menjaga sportivitas dan tahun ini diharapkan ada pemenang baru pada cabang tenis meja,” ujarnya. (SM/ES)

Berita Terbaru