Mensesneg: Presiden Mengikuti Pemberitaan Penangkapan Bambang Widjojanto

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 23 Januari 2015
Kategori: Berita
Dibaca: 143.049 Kali

PratiknoPresiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang berada di Istana Bogor, Jawa Barat, dalam dua hari terakhir untuk acara berdialog dengan para Bupati dari sejumlah daerah, mengikuti perkembangan pemberitaan menyangkut penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto.

Informasi tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di sela-sela acara dialog Presiden Jokowi dengan para Bupati, di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/1) siang.

Namun, Mensesneg tidak bisa memastikan apakah Presiden Jokowi akan menyampaikan pernyataan terkait penangkapan Bambang Widjojanto itu.

“Apakah jam 2 Pak Presiden akan memberikan keterangan pers? ,” tanya wartawan, yang langsung dijawab oleh Mensesneg Pratikno, “Ya kita tunggu lah ya”.

“Apakah Presiden akan memberikan keterangan pers Pak?,” tanya wartawan lagi. “Kita tunggu yah setelah makan siang.,” tukas Mensesneg.

Namun saat ditanya apakah Presiden Jokowi mengikuti perkembangan kasus penangkapan Bambang Widjojanto, Mensesneg langsung menjawab, “Ya ngikuti lah”.

Sebagaimana diketahui Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap penyidik Bareskrim Polri. Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie, Bambang ditangkap karena terkait dugaan kasus mengarahkan saksi palsu dalam Pilkada Kotawaringin Barat pada 2010 dalam sidang Pilkada di MK. Pelaporan dilakukan pada 15 Januari lalu oleh sekelompok masyarakat. (Humas Setkab/ES)

Berita Terbaru