Menteri Agama Minta Khatib Idul Fitri 1438H Agar Dorong Umat Islam Tebarkan Kemaslahatan

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 24 Juni 2017
Kategori: Berita
Dibaca: 19.000 Kali

images (5)Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin meminta para khatib salat Idul Fitri 1 Syawal 1438H di seluruh Indonesia agar dalam khotbahnya dapat menyampaikan pesan hakikat Idul Fitri.

“Semoga para khatib Salat Id menyampaikan hakikat Idul Fitri, mengajak kita semua mampu kembali ke jatidiri kemanusiaannya, mampu menahan diri dari keinginan melakukan hal-hal tercela,” kata Menag dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (23/6).
Pesan penting lainnya, lanjut Menag, adalah mendorong umat Islam untuk selalu menebarkan kemaslahatan bagi sesama dalam merawat alam semesta.

Berharap Sama

Terkait Idul Fitri 1438H, Menag Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat pada Sabtu (24/6) sore, di kantor Kementerian Agama. Sidang akan dihadiri pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan wakil dari organisasi-organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam.

Menag berharap tidak ada perbedaan waktu Idul Fitri 1438H, sehingga umat Islam Indonesia bisa merayakannya bersama-sama pada waktu yang bersamaan. (Humas Kemenag/ES)

Berita Terbaru