Menyaksikan Pertandingan Judo Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021, di GOR Trikora, Kota Jayapura, Provinsi Papua, 13 November 2021  

Oleh Humas     Dipublikasikan pada 13 November 2021
Kategori: Keterangan Pers
Dibaca: 170 Kali

Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo)
Sore hari ini, saya hadir kembali di Papua untuk melihat secara langsung pertandingan-pertandingan ini di akhir Peparnas. Dan saya tadi, alhamdulillah bisa, masih bisa melihat dua tanding di judo.

Kita harapkan dengan Peparnas yang kita lalui dengan baik, saya ingin menyampaikan selamat kepada Papua, yang pertama, telah sukses menyelenggarakan PON, dan yang kedua, telah sukses juga menyelenggarakan Peparnas. Dan di Peparnas, Provinsi Papua menempati tempat yang paling atas, selamat.

Dan saya rasa itu yang bisa saya sampaikan. Terima kasih.

Angkie Yudistia (Staf Khusus Presiden)
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat siang teman-teman media.

Perkenalkan saya Angkie Yudistia, Staf Khusus Presiden yang secara terhormat hari ini mewakili Bapak Presiden untuk berbicara dengan teman-teman media.

Bapak Presiden hari ini di Jayapura untuk mendukung teman-teman disabilitas dari seluruh kontingen di Indonesia. Dan Bapak Presiden pun juga selalu berpesan kepada teman-teman atlet di seluruh kontingen Indonesia untuk selalu meningkatkan potensi-potensinya. Karena Peparnas XVI ini adalah sebagai wadah penyandang disabilitas menunjukkan bakat, potensi, yang di mana membanggakan seluruh masyarakat Indonesia.

Bapak Presiden hadir di Jayapura hari ini untuk menutup Peparnas XVI ini, yang sebelumnya pembukaan telah dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dan untuk mendukung teman-teman atlet Peparnas yang berlaga, bertanding dari beberapa minggu ini.

Teman-teman media,
Kita melihat bahwa pertandingan hari ini yang disaksikan oleh Bapak Presiden adalah pertandingan judo penyandang disabilitas dengan tuna netra, dan membuktikan bahwa atlet penyandang disabilitas mampu berlaga, mampu menunjukkan potensinya sama seperti teman-temannya pada umumnya.

Bapak Presiden sangat bangga untuk seluruh atlet-atlet penyandang disabilitas yang di mana potensi atlet disabilitas ini yang kelak terus diasah, sehingga akan mewakili Indonesia di ranah internasional. Maka dari itu, sukses terus untuk semua atlet, sukses terus untuk semua.

Dan Bapak Presiden mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh ofisial, seluruh atlet, pelatih dan yang mendukung. Pemerintah pusat dan pemerintah daerah melakukan sinergi yang sangat luar biasa menghadirkan Peparnas XVI ini.

Demikian. Mudah-mudahan acara malam ini berjalan dengan lancar. Mohon doanya.
Terima kasih.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Keterangan Pers Terbaru