Meski Kerja Keras, Prabowo Optimistis Dengan Rencana Besar Presiden Jokowi

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 1 Januari 2020
Kategori: Berita
Dibaca: 126 Kali

Presiden Jokowi didampingi putranya Kaesang Pangarep menerima kunjungan Menhan Prabowo Subianto yang datang bersama putranya Didit Hedyprastyo, di Istana Gedung Agung, Yogyakarta, Rabu (1/1) siang. (Foto: BPMI Setpres)

Mengawali tahun 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi putranya Kaesang Pangarep menerima kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang datang bersama putranya Didit Hedyprasetyo, di Istana Gedung Agung, Yogyakarta, Rabu (1/1) sekitar pukul 10.20 WIB.

Selain berbicara soal keluarga, Presiden Jokowi tidak menampik jika dalam pertemuan tersebut dirinya dan Menhan membicarakan banyak hal, terutama urusan bangsa dan negara.

“Alhamdulillah tadi berbicara banyak hal, baik yang berkaitan juga dengan urusan keluarga tapi juga lebih banyak urusan bangsa dan negara,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai pertemuan.

Sementara Menhan Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih karena di tengah kesibukannya Presiden Jokowi mau meluang waktu menerima dirinya dan putranya.

“Intinya hanya mengucapkan selamat tahun baru,” kata Prabowo.

Namun, karena banyak keliling, sudah beberapa minggu tidak berjumpa, Menhan mengakui di sela-sela ucapan selamat dirinya melaporkan sedikit perkembangan di bidangnya.

“Alhamdulillah, sudah saya sampaikan dan mungkin dalam waktu yang akan datang beliau akan kasih waktu lagi untuk lebih dalam, lebih rinci membahas langkah-langkah ke depan untuk sekian tahun,” kata Prabowo tanpa menyebut masalah yang dibicarakannya.

Menurut Menhan, Presiden Jokowi punya rencana yang besar dan ia harus menyinkronkan. Menhan optimistis optimis prospeknya sangat bagus, keadaannya bagus, strategi pemerintah juga bagus.

“Beliau punya langkah-langkah strategis, saya optimis, sendiri/pribadi tahun depan dan tahun yang akan datang, Pak. Walaupun kerja keras Pak, ya?” ucap Prabowo, yang langsung dijawab oleh Presiden Jokowi, “Kita semua optimistis.” (UN/BPMI/ES)

Berita Terbaru