Minggu Pagi, Presiden Jokowi Bersepeda Dengan Walikota London dan Ahok

Oleh Humas
Dipublikasikan pada 30 November 2014
Kategori: Berita
Dibaca: 62.176 Kali
Presiden Jokowi bersama Walikota London dan Gubernur DKI Jakarta mengayuh sepeda di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (30/11)

Presiden Jokowi bersama Walikota London dan Gubernur DKI Jakarta mengayuh sepeda di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu (30/11)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (30/11) pagi bersepeda bersara Walikot London Boris Johnson dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Presiden tiba di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, sekitar pukul 06:55 WIB, didampingi beberapa Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang juga bersepeda.

“(Walikota London) berkunjung ke sini antara lain membicarakan mengenai kerjasama infrastruktur,” kata Presiden Jokowi dari atas panggung Bundaran Hotel Indonesia.

Menurut Jokowi, rencana kunjungan Walikota Johnson sudah disampaikan melalui surat sejak setahun lalu. Presiden berharap kunjungan sang walikota ke Jakarta  bermanfaat besar bagi pertukaran pengalaman kedua kota.

Walikota Johnson sendiri mengaku sangat senang bisa mengunjungi Jakarta dan berharap bisa bertukar pengalaman dengan Gubernur DKI Jakarta mengenai pengelolaan kota dan juga penyelenggaraan event besar.

“Saya sangat antusiastis, juga dengan melihat perkembangan infrastruktur di Jakarta termasuk sudah dimulainya pembangunan MRT,” kata Johnson.

Johnson siap bertukar pengalaman dengan Gubernur DKI Jakarta termasuk penyelenggaraan event olahraga berskala besar, dimana  London menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas 2012 sementara Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018.

Setelah melakukan  konferensi pers, sekitar pukul 07.05 WIB, Jokowi, Ahok dan Walikota London pun berolah raga bersama dengan sepeda. Sementara dibelakang rombongan Jokowi, ratusan masyarakat pun turut mengayuh sepeda mereka mengikuti rute rombongan Presiden.

Setelah satu kali kelilingi Bundaran HI, Jokowi, Ahok dan Walikota London pun bergerak menuju istana Kepresidenan. (*/ANT/ES)

 

 

Berita Terbaru